Persaingan dalam bisnis online shop semakin ketat. Untuk
dapat mampu bersaing, perusahaan yang bergerak di bisnis online memberi
ragam promosi untuk menarik pembeli.
Seperti Tokopedia yang melakukan promo cicilan bunga 0% untuk para
penggunanya (toppers) yang memiliki kartu kredit Mandiri, BCA dan BNI.
Promo cicilan nol persen ini berlangsung selama sebulan penuh, mulai 20
Oktober hingga 20 November 2015, dan berlaku untuk periode cicilan tiga
dan enam bulan.
“Promo cicilan nol persen ini berlaku untuk semua produk yang ada di
Tokopedia,” jelas Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam
siaran pers yang diterima KONTAN pada Selasa (20/10).
Melissa bilang, saat ini terdapat lebih dari 400.000 merchant, yang terdiri dari individu maupun UMKM Indonesia, yang menjual lebih dari 10 juta produk aktif.
Seluruh merchant sudah memasang harga terbaik untuk produknya
masing-masing. Promo cicilan nol persen ini adalah salah satu bentuk
dukungan kami dalam memasarkan produk mereka, produk yang dihasilkan
oleh pebisnis-pebisnis kecil di Indonesia,” tutur Melissa.
Analisis:
Maraknya e-commerce saat ini membuat Tokopedia, salah satu online shop terbesar di Indonesia, melakukan berbagai promosi agar tetap dapat mempertahankan pelanggannya di tengah persaingan online shop yang semakin ketat ini. Karena pesaing yang dihadapi oleh Tokopedia tidak hanya website dagang besar seperti Zalora atau OLX saja tetapi juga para pebisnis kecil yang memasarkan produk mereka dengan harga yang lebih murah.
http://industri.kontan.co.id/news/persaingan-ketat-tokopedia-promo-cicilan-0
Tidak ada komentar:
Posting Komentar